Skip to main content

Kelas EU " Perbankan"

Dalam kelas EU kali ini membahas tentang dunia perbankan yang menyoroti topik tentang "Bank Sumber Modal yang Murah". Ternyata bagi kita yang ingin terjun di dunia Pengusaha haruslah akrab dengan Bank, dan dikatakan pula bahwa Berhutang di Bank itu adalah mulia. Karena ketika kita tiap bulan bayar bunga, berarti tangan kita pada posisi di ATAS, dan itu lebih mulia dari tangan di BAWAH.

Untuk dapat pinjaman dari Bank tidak lah mudah. Ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh seorang calon debitur Bank. Diantaranya adalah tidak terdaftar dalam SID yang bermasalah (black list), untuk jumlah tertentu harus ada agunan, sudah memiliki usaha, mempunyai buku tabungan / rek. korang yang cantik, punya kredibilitas, dan punya legalitas usaha (SIUP/NPWP/TDP/Akte).

Ketika permohonan kredit kita dipenuhi oleh Bank, diharapkan kita sebagai pengusaha/ calon pengusaha haruslah menjaga kredibitas kita sebagai nasabah dengan cara cicilan tepat waktu. Biasanya Bank akan menawari lagi kredit dengan plafon lebih besar apabila kita mampu membayar cicilan dengan lancar. Dan apabila dengan berjalannya waktu kita terkendala dengan cicilan, apakah mungkin karena usaha kita yang kurang berhasil atau karena adanya bencana (kebakaran). Maka diharapkan kita dapat menyelesaikan dengan baik-baik dalam artian tidak menghindar dari tanggung jawab. Misalnya dalam bentuk Keterbukaan tentang apa yang kita alami, Pegang teguh komitmen untuk membayar, Niat baik, Proaktif, Kooperatif, dll.

Salam fUantaTIC,

Comments

Popular posts from this blog

Howard Schultz, Kisah Secangkir Kopi Yang Mendunia

Apa yang akan Anda lakukan jika ide Anda ditolak dan dilecehkan-bahkan dianggap gila-oleh 217 orang dari 242 yang diajak bicara? Menyerah? Atau malah makin bergairah? Jika pilihan terakhir ini yang Anda lakukan, barangkali suatu saat, sebuah impian membuat bisnis kelas dunia bisa jadi milik Anda. Yah, itulah kisah nyata yang dialami oleh Howard Schultz, orang yang dianggap paling berjasa dalam membesarkan kedai kopi Starbucks. "Secangkir kopi satu setengah dolar? Gila! Siapa yang mau? Ya ampun, apakah Anda kira ini akan berhasil? Orang-orang Amerika tidak akan pernah mengeluarkan satu setengah dolar untuk kopi," itulah sedikit dari sekian banyak cacian yang diterima Howard, saat menelurkan ide untuk mengubah konsep penjualan Starbucks. Dalam buku otobiografinya yang ditulis bersama dengan Dori Jones Yang- Pour Your Heart Into It; Bagaimana Starbucks Membangun Sebuah Perusahaan Secangkir Demi Secangkir-Howard menceritakan bagaimana ia merintis "cangkir demi cangkir"

Terobsesi Go International dengan Dawet Cah Mbanjar

Sukses mengembangkan usaha es dawet yang kini berjumlah lebih dari 220 gerobak dan beromzet Rp100 juta per bulan, pemilik gerai Dawet Cah Mbanjar, Hafiz Khairul Rijal terobsesi go international dengan bisnis minuman tradisional tersebut. Berwirausahanya sepertinya sudah menjadi takdir bagi Hafiz. Ketika menjadi mahasiswa Teknik Industri Universitas Sumatera Utara (USU), tahun 2002, Hafiz sudah merintis jadi wirausahawan. Pelbagai macam usaha ia lakoni, total ada 10 jenis, mulai dari laundry, katering, jualan ayam bakar, mie, kue lupis, hingga parfum dan handphone. Tapi, semuanya gagal. Hafiz pun menjajal berjualan dawet. Ia bercerita, ide berbisnis dawet muncul saat bertemu tukang dawet yang mangkal di daerah Sukarame, Medan. Saat itu, Hafiz sekedar iseng bertanya omzet penjualan. Karena tergiur oleh cerita si penjual, ia segera mendatangi juragan dawet agar bisa bergabung. Pembuat es dawet setuju untuk memasok bahan baku dan menyewakan gerobak kepada Hafiz. Meski rugi di bulan pertama

Explainer Videos How to Make Your Own

Today we'll be covering everything there is to know about explainer videos, from types of explainer videos, to explainer video examples, to tips for making a stellar explainer video that will jumpstart conversion rates. Ready to see why explainer videos are a must-have for any startup business? Let's get started! What is an explainer video? Explainer videos are short online marketing videos used to explain your company’s product or service. Explainer videos are often placed on a landing page, your website’s home page, or a prominent product page. These types of videos have become extremely popular – some sites boast of conversion rates increasing by as much as 144% after including an explainer video on their website. There’s no arguing that online videos are fantastic assets for a business. The question is – how do you get your own explainer video? Today we’ll be looking at: The best explainer videos on the web and why they work Why explainer videos are good for business The di