Skip to main content

Bagaimana Cara Mempopulerkan Toko Online ?

Memperkenalkan toko online penting untuk meningkatkan pengetahuan konsumen tentang merek bisnis apa yang Anda miliki. Yang perlu dipikirkan adalah bagaimana membuat merek bisnis Kita lebih menonjol dibanding merek kompetitor, salah satunya dengan cara membuat merek bisnis kita bisa tersebar di dunia maya.

Penyebaran merek bisnis di media online dipengaruhi oleh tingkat popularitas bisnis tersebut di kalangan konsumen online. Semakin populer nama sebuah toko online, semakin mudah pembeli menemukan merek bisnis dari toko online tersebut. Apa saja sarana yang dapat digunakan untuk mendongkrak popularitas sebuah toko online, berikut disini akan disampaikan beberapa solusinya :

1) BLOG
Blog adalah media di mana Anda bisa mengurangi semangat berjualan Anda dan mengedepankan konten yang bermanfaat bagi konsumen. Melalui blog, Anda dapat menuliskan hal-hal yang menarik, unik, menghibur, dan berguna bagi pembeli. Tulislah hal-hal yang tidak melulu mempromosikan produk Anda, melainkan mengedukasi pembeli terkait bidang bisnis yang Anda geluti. Dengan menulis konten yang bermanfaat dalam blog, Anda dipandang sebagai pemilik toko online yang memang kredibel di bidangnya.
2) MEDIA SOSIAL
Seberapa sering Anda melakukan posting di Facebook Apakah Anda menulis tweet tentang produk secara berkala Kualitas foto produk seperti apa yang Anda unggah di Pinterest Pertanyaan-pertanyaan semacam ini membantu Anda dalam menentukan tipe konten di media sosial yang dimiliki oleh bisnis Anda. Seluruh posting yang Anda tulis di media sosial hendaknya selalu menceritakan bisnis Anda secara lengkap dan menarik, bahkan dapat menggiring pembeli untuk berkunjung ke toko online Anda.
3) ARTIKEL ONLINE
Ulasan dalam bentuk artikel di media online sangatlah efektif untuk mempopulerkan nama toko online. Media massa dipandang sebagai pihak yang independen sehingga akan meliput dan menulis artikel yang memang sesuai dengan kondisi sebenarnya. Jika Anda mampu membuat toko online Anda dimuat di media online, dapat dipastikan merek bisnis Anda dikenal luas. Secara otomatis, popularitas toko online pun akan terangkat.
4) GAMBAR
Penelitian membuktikan, sebuah gambar menstimulus otak lebih cepat dibanding tulisan. Inilah yang mendasari dunia periklanan dan bisnis o-line untuk lebih banyak melibatkan gambar di media sosial dalam berpromosi. Bagi banyak pebisnis online, mengunggah gambar produk atau jasanya dirasa lebih bisa mendatangkan keuntungan, terutama saat mempromosikan toko onlinenya.
5) MOBILE MARKETING
Jumlah pengguna smartphone dan gadget di era digital ini sangatlah banyak. Ini merupakan pertanda bahwa semua orang kini telah go online. Untuk mengimbangi fenomena ini, Anda perlu membuat toko online Anda mudah ditemui pembeli melalui smartphone, salah satunya lewat desain toko online untuk ponsel atau mobile site, serta pembuatan aplikasi untuk gadget seandainya merek bisnis Anda sudah go international.
6) VIDEO
Seberapa sering Anda memproduksi video terkait produk Anda untuk diunggah di YouTube Jika sering, bagaimana kualitas video yang Anda buat tersebut YouTube dapat menjadi sarana pemasaran online yang efektif. Video yang menggabungkan unsur audio dan visual adalah konten yang paling menarik perhatian konsumen. Belum lagi banyaknya pengguna aktif YouTube bisa dipandang sebagai pangsa pasar potensial. Cantumkan alamat toko online dalam setiap video produk yang Anda unggah di YouTube.

Artikel ini disalin dari http://www.ciputraentrepreneurship.com

===> Ingin melihat contoh toko Online yang sudah sukses memasarkan produk PASUTRI : http://bit.ly/tokopasutri234

Comments

Popular posts from this blog

Terobsesi Go International dengan Dawet Cah Mbanjar

Sukses mengembangkan usaha es dawet yang kini berjumlah lebih dari 220 gerobak dan beromzet Rp100 juta per bulan, pemilik gerai Dawet Cah Mbanjar, Hafiz Khairul Rijal terobsesi go international dengan bisnis minuman tradisional tersebut. Berwirausahanya sepertinya sudah menjadi takdir bagi Hafiz. Ketika menjadi mahasiswa Teknik Industri Universitas Sumatera Utara (USU), tahun 2002, Hafiz sudah merintis jadi wirausahawan. Pelbagai macam usaha ia lakoni, total ada 10 jenis, mulai dari laundry, katering, jualan ayam bakar, mie, kue lupis, hingga parfum dan handphone. Tapi, semuanya gagal. Hafiz pun menjajal berjualan dawet. Ia bercerita, ide berbisnis dawet muncul saat bertemu tukang dawet yang mangkal di daerah Sukarame, Medan. Saat itu, Hafiz sekedar iseng bertanya omzet penjualan. Karena tergiur oleh cerita si penjual, ia segera mendatangi juragan dawet agar bisa bergabung. Pembuat es dawet setuju untuk memasok bahan baku dan menyewakan gerobak kepada Hafiz. Meski rugi di bulan pertama

Howard Schultz, Kisah Secangkir Kopi Yang Mendunia

Apa yang akan Anda lakukan jika ide Anda ditolak dan dilecehkan-bahkan dianggap gila-oleh 217 orang dari 242 yang diajak bicara? Menyerah? Atau malah makin bergairah? Jika pilihan terakhir ini yang Anda lakukan, barangkali suatu saat, sebuah impian membuat bisnis kelas dunia bisa jadi milik Anda. Yah, itulah kisah nyata yang dialami oleh Howard Schultz, orang yang dianggap paling berjasa dalam membesarkan kedai kopi Starbucks. "Secangkir kopi satu setengah dolar? Gila! Siapa yang mau? Ya ampun, apakah Anda kira ini akan berhasil? Orang-orang Amerika tidak akan pernah mengeluarkan satu setengah dolar untuk kopi," itulah sedikit dari sekian banyak cacian yang diterima Howard, saat menelurkan ide untuk mengubah konsep penjualan Starbucks. Dalam buku otobiografinya yang ditulis bersama dengan Dori Jones Yang- Pour Your Heart Into It; Bagaimana Starbucks Membangun Sebuah Perusahaan Secangkir Demi Secangkir-Howard menceritakan bagaimana ia merintis "cangkir demi cangkir"

Bekerja Dari Rumah Secara Online

Saat ini di jaman era Internet sedang booming Anda bisa bekerja dari rumah, berapa pun usia Anda dan apa pun latar belakang pendidikan Anda, semuanya bisa. Untuk menghasilkan uang dari internet ada begitu banyak cara. Banyak orang yang ingin berhenti dari pekerjaannya selama ini, tapi mereka khawatir nantinya tidak bisa menafkahi keluarganya. Banyak orang yang sudah bekerja sangat lama di satu tempat dan berfikir bahwa dirinya sudah terlalu tua untuk mendapatkan pekerjaan lain, walaupun di pekerjaan yang lain itu kesempatannya lebih bagus. Alasan-alasan itulah yang membuat mereka tetap bertahan walaupun sudah bosan ataupun tertekan. Mereka tidak peduli walaupun tidak punya banyak waktu untuk keluarganya, ataupun kesehatannya sudah mulai menurun. Apakah anda ingin seperti itu? Tentu tidak, bukan? Karena itu anda harus punya sesuatu sebagai pijakan anda untuk keluar dari masalah yang anda hadapi. Anda harus berpikir untuk mulai bisnis online. Bagaimana caranya bisa menghasilkan uang